Edbert Fernando & James Riady

Edbert Fernando & James Riady
Edo's Graduation from UPH College

Rabu, 14 Mei 2008

Menjadi Pemeran Utama atau Pemeran Pembantu

Kita sering terbuai dengan cerita film, sinetron, drama panggung seakan-akan semua yang dilakoni oleh tokoh-tokoh di dalam cerita itu seperti kisah nyata dari tokoh yang melakoninya. Kecuali film-film kartun yang kadang tidak bisa dicerna dengan akal orang dewasa, namun anak-anak menikmatinya dan tidak jarang mereka seakan-akan mengidolakan tokoh-tokoh tertentu dan membuat kehidupan nyatanya menjadi seperti tokoh idolanya itu.

Banyak cerita mengambil inspirasi dari kehidupan nyata yang dilihat oleh kita sehari-hari. Sebaliknya dalam kehidupan nyata sebenarnya kita juga seakan-akan sedang bermain film dalam suatu sandiwara cuma kita kadang tidak menyadarinya.

Perbedaannya di dalam suatu cerita film atau sandiwara kita diarahkan harus menjadi tokoh seperti apa sesuai dengan tuntutan skenario. Sedangkan di dalam kehidupan nyata kitalah yang mengatur jalan ceritanya, kitalah yang menentukan tokohnya. Kita bisa menjadi tokoh yang jahat, kita juga bisa menjadi tokoh yang baik, tergantung kita sendiri mau jadi tokoh apa. Sekarang pilihan ada pada kita, apakah anda mau menjadi pemeran utama atau mau jadi pemeran pembantu ?

Tidak ada komentar: